Skip to content
Tags

reportase Otista dan sekitarnya

April 7, 2011

trianursatiti:

semua orang bandung tau bahwa otista merupakan pusat pertokoan dengan harga bersaing. 

dengan beberapa klasifikasi tempat belanja, tentu saja otista merupakan daerah macet yang sering dikunjungi ibu2 dan gak pernah kenal tanggal merah. maka beberapa minggu ini, setelah beberapa kali udah ider dalam rangka riset belanja.. maka didapatkan kesimpulan seperti ini:

1. toko toko di perempatan jalan antara otista, sudirman, asia afrika.. adalah toko2 yang menjual, barang relatif lebih mahal daripada di toko yang tidak berada di daerah perempatan tersebut.

2. toko2 di sepanjang jalan otista menjual barang lebih mahal daripada di cibadak. bisa sampai 2000 bahkan 5000 perak lebih mahal daripada di cibadak

3. cibadakpun memiliki aturan tersendiri. makin deket ke jalan besar (dalam hal ini otista). maka tokonya akan menjual barang relatif mahal. contoh kasus: harga lem uhu di cibadak yang masih deket2 otista.. adalah 15 ribu. jalan 10 toko ke dalem, harganya 9000)

4. harga benang katun termurah masih dipegang oleh toko 19 di cibadak. walaupun mbak2nya lebih cocok jadi figuran di acara dahsyat dan kadang suka rada nyebelin, tapi barang2 disana relatif lebih murah

5. butuh kado yang berbau fancy2 dengan budget terbatas, tentulah cibadak jawabannya. fancy shop di cibadak sangatlah menyenangkan dan gak kalah keren daripada yang ada di mol mol. bahkan jual action figure juga loh. juaraa! hihihi

6. tamim. merupakan alternatif toko kain termurah yang bisa ditemui di daerah otista. butuh kain katun motif dengan range harga 15 ribu? maka temuilah 3 kakek gaul yang buka toko kain kepenuhan itu (ancer2nya pos satpam tengah). konon tokonya kepenuhan banget sampe gak ada space buat pengunjung masuk. jadi akhirnya dagang kain nya di trotoar. hihihi.. lucu kalo kata saya mah.. kakek2nya kompak gitu. bagus buat cerita fotografi oh andai saja saya bawa kamera 🙂

7. need a knit and felt/flanel project supplies? toko aneka di jalan ABC menurut saya menjual dengan kelengkapan yang lumayan. kain flanelnya adalah yang termurah di otista kalo kata saya mah. hehe. benang akrilik nya juga memiliki kelengkapan warna yang lebih baik daripada toko lain.

8. toko art supply yang lebih murah daripada tidar juga ada di jalan abc. tokonya lupa. tapi disana dia jual cat2 minyak, easel, kuas dengan kualitas prima dan harga yang lebih kompetitif dibandingkan di tidar ( atau hidayat, atau apalagi gramedia). tapi tidak untuk kanvasnya. kanvas terbaik masih dipegang oleh pak amas supplier kanvas untuk mahasiswa seni rupa ITB.mwahahahah

9. makjang, heboh bener bahas otista. hahaha. oh ya, di jalan abc, ada namanya jalan suniaraja. disana ada warung kopi purnama, yang menyajikan minuman sarsaparila lokal yang langka dengan harga yang murah meriaah 🙂

10. buat sosialita yang senang bergelimang emas bling2.. di suniaraja ada toko emas yang jadul tapi berkualitas. yang biasanya di toko lain gak jual emas 23 karat, disini ia menjualnya dengan model yang menurut saya lebih everlast (khususnya emas kuning). kenapa? karena cincin perkawinan mamah saya beli nya disana. dan cincin 17 taun saya juga belinya disana. dan sampai sekarang emasnya gak rubah warna jadi ungu atau hijau *iyalah

11. tahukan kamu bahwa toko alat pancing adalah toko lain yang menyenangkan untuk dikunjungi? disana ada macem2 benang pancing warna warni lucu2 yang dijualnya meteran. dan kalo belinya meteran gitu.. dapet tempat gulungan benang pancing dari kayu yang siap dicantolin di alat pancing.. waw! juga disana terdapat umpan lucu2 yang bisa menginspirasi untuk dijadikan asesoris. hihihi.. atau setidaknya jadi tertarik untuk pergi memancing 🙂

12. toko elektronik di abc terbukti paling murah dibandingkan di hypermart, carrefour, makro, dan sebagainya. cobalah saja survey sendiri 😉

13. suniaraja. di jalan suniaraja sebrang warung kopi purnama, ada gang kecil yang menjual barang2 antik berjenis porselen atau sendok2 cantik yang unik dan lucu2. mulai dari yang bergaya victorian, cina cinaan, sampe apalah nama gayanya ku tak tahu. hihihi.saya suka auranya dan suasana kecil gang nya nan sempit. memorable sekalii alias akrab dengan kenangan masa lalu

14. kembali ke cibadak. hahahha.. pokonya hari ini saya jatuh cinta sama cibadak. ci dan badak. soalnya beberapa hari yang lalu saya ketemu sama desainer busana muslim yang sedang naik daun pun beli kelengkapan jaitnya di cibadak. mwahahahahah *so what sih tri.

15. oiyaaa! jangan lupakan kingss! kings adalah surga belanja tersendiri buat muda mudi bandung. percaya atau tidak, model tas, sepatu ter update (namun KW) dengan harga murah meriah bisa didapatkan disini. tapi saya tidak akan bahas itu. karena saya akan bahas mengenai warung pujasera kecil yang ada di deket kings. tempatnya gelap,dan kurang terawat. tapi ada menu unik yang ditawarkan disana yaitu MIE DINGIN. apa yang kamu pikirkan? bukan bukan mi dingin dengan rasa asin. tapi ini adalah dessert lezat berupa jeli yang dibentuk jadi mie dengan aneka rasa buah.. juga ditemani jeli bentuk lucu lucu (mulai dari telor, bunga, huruf alfabet, dan sebagainya) dengan paduan sirup dan selasih dan buah kalengan yang enak nian.. membuat dahaga di otista terhapuskan. minuman surgawi lah kalo di otista mah. ihihihi

reportase Otista dan sekitarnya

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: