Skip to content

November 6, 2018

Tanggal 4 November 2018 kemarin, saya diundang Comico Indonesia ikut acara Mini Comicfest ID, di Lotte Shopping Avenue Jakarta. Dikasih mandat ngisi acara launching komik “FanService!” bareng Suryo. Berikut dokumentasi dari panitia >>

Di acara ini saya jadi kenalan sama tim Comico lain selain yang saya udah kenal, misalnya Aulia, CP saya, dan Evelyn yang ngewakilin Yudis, editor kami yang sedang berhalangan.

Saya sendiri pas acara berlangsung ngga ambil banyak foto, tapi ada kenang-kenangan dari Astrid (temen satu circle yang saya bujuk-bujuk biar mau jadi asisten, alhamdulillah bersedia) pas saya naik panggung >>

Kalo udah difoto gini aaaaa rasanya ga bisa mengelak kalau saya beneran butuh ngurusin badan :“)) paha saya keliatan gede banget.

Di Mini Comicfest ID ini ada beberapa cosplayer yang mencuri perhatian saya >>

Yang kiri peserta cosplay, karakter AOV(?), katanya namanya "Tira”; tapi saya nyari di google ga nemu cara nyebut yang bener kayak apa. Nanti post ini saya edit lagi kalau ntar udah nemu kebenarannya #halah

Yang kanan tim promosi dari DreadOut movie. Serius dandanan pocongnya berasa beneran mayat hidup :“)) Mas(?) cosplayer ini pakai kontak lens putih; di sekitar mata disumpal kapas. Saya ga tau sih rigor mortis kayak apa, tapi karena si masnya badannya agak berisi trus kulitnya dicat ungu, kayaknya cukup meyakinkan sih untuk berperan sebagai jenazah. Terus dia pakai parfum melati, jadi tiap dia jalan nempelin pengunjung lain, keciumlah wangi yang mengugah prasangka itu hahaha.

Trus saya juga berkesempatan mejeng sama rekan-rekan dari industri kreatif lain >>

Ini fotonya diambil Ko Yudha (Yudhanegara Nyoman), pak bos.

Di foto ini ada Mas Is (pakai kaus Garudayana, di tengah pakai kacamata, keempat dari kanan), nyempatin datang sebelum balik ke Surabaya. Saya kira beliau dari lokasi syuting Gundala/Bumi Langit, tapi ternyata syutingnya mah udah selesai.

Trus ada Ko Jun Long dari Jotter (sebelah Suryo, ketiga dari kanan)… ini Ko Jun sebetulnya minggu kemarin jadi pembicara di BIAF, eee di Jakarta ketemu lagi hahaha.

Ujung kiri banget ada Jho Tan dari Kosmik, yang sempet juga ngasih saya masukan buat "FanService!” Katanya saya kalo bikin cewe masih terlalu gagah. “Coba tentukan mau bikin cowo ganteng apa cewe dada besar!” kata Jho. Ini isi masukannya mirip kata-kata Teh RC (Archie the Red Cat – Eggnoid). Huhuhu kedepannya lebih saya perhatiin deh :“)

Sebetulnya ada Ditta yg bikin Blue Serenade bareng Dini juga disini tapi kami ga kenalan formal :”)) sisa personelnya…. saya kurang tahu siapa (maaf!).

Agak terkejut juga dibikinin acara launching komik gini, kayak ulang tahun, ga expect apa-apa, eh ternyata dikasih surprise party hahahaha. Momen ini bakal saya masukin ke memori jangka panjang saya, jadi pemicu biar semangat ngejar dedlen “FanService!”. Jadi kalo saya lagi down, mager, atau kendala-kendala internal lain, saya harus inget orang-orang ini, momen launching ini. Kalau saya egois, orang- orang ini bakal ikut repot.

Jadi,

Mari kita ngejar dedlen lagi :“)

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: